Mfarihf Seorang mahasiswa sejarah yang gemar menulis di blog pribadi dan beberapa media online lainnya. Instagram/twitter: @mfarihf

10 Media Menulis Artikel yang Dibayar dengan Mahal

3 min read

menulis artikel dibayar

Artikel ini memberikan kamu informasi yang suka menulis untuk mendapatkan media untuk menulis artikel dan dibayar mahal. Jangan ragu mencoba

Menulis artikel bagi orang yang gemar menulis adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi mereka dibayar atas tulisannya. Selain menulis artikel dibayar, kamu juga bisa menulis puisi dan dibayar

Namun, tidak semua orang mau membayar artikelmu. Bukan berarti artikel mu jelek, tapi kamu mungkin belum mengetahui media mana saja yang menerima dan bahkan membayar tulisan artikelmu.

Setelah saya menulis tentang 5 Situs Menulis Artikel Online, saya kini menulis kelanjutannya. Yang mana saya menambahkan menjadi 10 Media Menulis Artikel yang Dibayar mahal.

Artikel ini sama sekali berbeda dengan sebelumnya. Saya akan memberikan referensi lain yang bisa kamu coba, dan tentunya mendukung hobimu untuk menulis.

Berikut ini saya akan memberikan kamu informasi mengenai media mana saja yang bisa kamu gunakan untuk menulis artikel yang dibayar mahal.

1. Geotimes.co.id

Situs menulis artikel yang dibayar pertama adalah geotimes.co.id. Jika kamu memiliki minat di tulisan yang bersifat analitis, dan memiliki bobot, maka kamu bisa coba geotimes sebagai media menulis artikelmu.

Geotimes adalah media yang menyediakan konten-konten berkualitas yang tidak hanya viral sesaat tapi juga memiliki nilai edukasi yang ditonjolkan.

Untuk mengirim tulisan kamu di geotimes kamu diwajibkan untuk menulis sekitar 750 sampai 1000 kata. Dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa lebih banyak. Karena semakin banyak kata yang tertulis, biasanya akan semakin informatif.

Kamu akan mendapatkan intensif atau bayaran ketika artikelmu sudah dibaca 5000 pengguna aktif dalam rentang waktu 7 hari. Tulisan yang kamu kirimkan lebih ditekankan pada informasi yang bersifat aktual , argumetatif yang berdasarkan pada referensi dan call for action.

Semua media, menolak tulisan yang berbau hoax dan SARA. Termasuk juga geotimes yang juga tidak memperkenankan penulis untuk mengirimkan tulisannya yang menyinggung SARA apalagi hoax.

Tentu geotimes adalah situs yang mampu membayar mahal artikelmu. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di sini.

2. Abisnis.com

Tempat untuk menulis artikel online yang dibayar kedua adalah abisnis.com. Situs ini memberikan rate hingga 10jt untuk penulisnya. Jadi sangat menggiurkan bagi kamu yang suka sekali menulis.

Abisnis.com menerima semua kategori artikel terutama artikel yang memberikan pengetahuan kepada para pembaca. Artikel yang informatif menjadi pilihan utama bagi abisnis.com.

Kamu bisa cek informasi terkait menulis artikel dibayar di abisnis di sini.

3. Voxpop.id

Media untuk menulis artikel online yang dibayar selanjutnya adalah voxpop.id. Voxpop.id mengakomodir tulisan opini dan pandangan-pandangan mengenai suatu masalah kehidupan unik dan segar.

Memang di webnya tidak dicantumkan secara jelas berapa honor yang akan diterima oleh penulis yang karyanya dimuat. Tapi melalu beberapa media yang membahas ini, ada yang mengatakan bahwa honor yang didapatkan jika karyamu dimuat di voxpop.id sebesar 250ribu.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu mengunjungi situs resminnya di sini.

4. Remotivi.or.id

Selanjutnya adalah remotivi.or.id. Memang terdengar asing bagi sebagian orang yang belum pernah mendengar. Tapi remotivi merupakan media menulis artikel yang termasuk dibayar mahal. Remotivi memberikan kamu kesempatan untuk menulis di sana.

Kriteria tulisan yang diterima oleh remotivi.or.id adalah artikel original dan memfokuskan pada pembahasan mengenai informasi yang sedang trending di media.

Remotivi memiliki kesamaan dengan geotimes yang menginginkan artikel informatif yang berbobot dan tentunya bisa dipertanggung jawabkan. Remotivi memprioritaskan tulisan yang memiliki bobot melalui argumentasi yang kuat dan mudah dicerna.

Cocok buat kamu yang memiliki latar belakang akademis dan gemar menulis tulisan akademis populer.

Untuk informasi lebih lengkap terkait menulis artikel yang membayar mahal silahkan cek di sini.

Baca Juga : 5 Situs Menulis Artikel Online yang Membayar tulisanmu

5. Brilio.net

Selanjutnya ada brilio.net. brilio.net merupakan media yang mewadahi tulisan mengenai anak muda yang fresh dan tentunya unik.

Brilio cocok buat kamu yang ada di generasi milenial dan tertarik untuk menulis tulisan yang bertemakan milenial. Apalagi menulis artikel dan dibayar mahal.

Kabarnya honor yang diberikan oleh brilio.net yaitu sebesar 200ribu. Sangat lumayan untuk para milenial yang hendak mengajak kencan sang kekasih di restoran fast food.

Untuk informasi lebih lengkap cek di sini.

6. Travelingyuk.com

Jika melihat dari nama situsnya. Travelingyuk menakomodir tulisan yag berhubungan dengan terveling. Tempat liburan, penginapan selama liburan atau hal lain yang masih berkaitan dengan liburan.

Meskipun tidak jelas berapa fee yang diberikan kepada penulis, namun travelingyuk memberikan keterangan bahwa mereka memberikan imbalan yang menarik. Dan bisa dicairkan ketika sudah mencapai 250ribu.

Untuk info lebih lengkap cek di sini.

7. Travelblog.id

Seperti halnya travelingyuk, niche blog travelblog.id juga membahas seputar dunia traveling atau liburan.

Travelblog membayar tulisanmu berdasarkan poin yang terkumpul. Setiap artikel yang kamu kirimkan akan mendapatkan +50 poin, untuk video +40 poin. Setelah poin terkumpul kamu bisa redeem di halaman store travelblog.id

Poin-poin yang telah kamu kumpulkan tidak bisa ditukar dengan uang tapi dengan barang-barang seperti powerbank, tas, kamera, handpone dan lain sebagainya.

Untuk info lebih lengkapnya, cek di sini.

8. Teen.co.id

Seperti hal nya namanya, teen.co.id menerima anak muda untuk menulis dan menjadi kontributir tetap di website mereka.

Adanya batasan maksimal 23 tahun juga semakin memperjelas teen.co.id mengejar pasar anak muda sebagai target pembaca mereka.

Teen.co.id menerima anak sekolah atau mahasiswa yang memiliki hobi menulis untuk menjadi kontributor mereka. Meskipun tidak disebutkan secara jelas berapa fee yang akan diterima penulis.

Lebih lengkapnya silhkan cek langsung di sini.

9. Nulis.co.id

Nulis.co.id cocok sebagai media menulis artikel yang dibayar untuk kamu. Kamu tentu tidak asing lagi di telinga kamu. Kamu bisa menulis dan mengirimkan naskah tulisanmu ke nulis.co.id. Selain itu nulis.co.id sering menyelenggarakan event yang bisa mendongkrak kemampuan menulismu.

Meskipun tidak disebutkan dengan jelas berapa fee yang diterima, tapi nulis.co.id menjanjikan insentif bagi penulis yang karyanya berhasil dimuat.

Untuk info lebih lenjut, langsung cek di sini.

10. Inwepo.co

Media menulis artikel dibayar selanjutnya adalah Inwepo.co. Inwepo cukup menarik bagi kamu yang suka menulis.

Harga tulisan yang berhasil dimuat di inwepo berkisar 15ribu sampai 25ribu. Sedangkan harga video 20-35ribu.

Artikel yang ditulis lebih cenderung ketutorial yang berbau teknologi. Artikel minimal 250 kata dan harus original bukan hasil plagiasi.

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi di sini.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Cara Jualan Online Laris Bagi Pemula

Kesimpulan

Itulah 10 Media Menulis Artikel yang Dibayar dengan Mahal dari saya. Kamu bisa mencoba satu persatu dan tentunya sesuaikan dengan keahlian yang kamu miliki.

Jangan ragu untuk mencoba apapun. Termasuk menulis. Jika memang kamu memiliki keahlian dan kesukaan terhadap kegiatan menulis, coba saja dulu.

Sekian terimakasih dan jangan lupa share jika memang artikel 10 Media Menulis Artikel yang Dibayar dengan Mahal ini layak untuk dishare.

Jangan lupa claps

Mfarihf Seorang mahasiswa sejarah yang gemar menulis di blog pribadi dan beberapa media online lainnya. Instagram/twitter: @mfarihf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: